Rabu, 02 November 2022

Cara Mengatasi Redirect/Pengalihan URL Pada Blogspot

Cara Mengatasi Redirect/Pengalihan URL Pada Blogspot

Cara Mengatasi Auto Redirect/Pengalihan URL Pada Blogspot - Kalian mungkin pernah melihat URL blogspot tidak diakhiri dengan .com, seperti diakhiri dengan blogspot.in, blogspot.ca, dan belum lama ini muncul dengan akhiran .co.id. Akhiran dibelakang domain .blogspot ini merupakan kode negara atau asal negara blog tersebut.

Dampak Negatif Redirect URL

  • Alexa Rank akan susah untuk ramping. Hal tersebut dikarenakan salah satu sistem perankingan Alexa yaitu melihat jumlah trafik yang masuk ke dalam satu subdomain atau satu blog saja
  • Jika suatu halaman blog telah mendapatkan Like Facebook, Google +1, maka semua itu bisa hilang jika tampil selain pada blogspot.com.
  • Jika blog kalian menggunakan sistem komentar manajerial seperti Facebook, maka platform komentar tersebut tidak bisa aktif. 

Cara Mengatasi Redirect/Pengalihan URL Pada Blogger

1. Login ke akun  Blogger,

2. Masuk ke menu Template, lalu klik Edit HTML


3. Cari kode <head> (Gunakan CTRL + F atau tekan F3 untuk memudahkan dalam mencari)

4. Paste kode di bawah ini tepat di bawah kode <head>

<script type='text/javascript'> var str= window.location.href.toString(); if ((str.indexOf('.com/'))=='-1') { var str1=str.substring(str.lastIndexOf(".blogspot.")); if (str1.indexOf('/')=='-1') { var str2=str1; } else { var str2=str1.substring(0,str1.indexOf('/')+1); } window.location.href =window.location.href.toString().replace(str2,'.blogspot.com/ncr/'); } </script>

5. Tekan save template, Selesai. Blog kalian saat ini tidak akan dialihkan lagi.

Semoga Cara Mengatasi Auto Redirect/Pengalihan URL Pada Blogspot Bermanfaat!