Rabu, 02 November 2022

Cara Membuat Privacy Policy

 Cara Membuat Privacy Policy di Blog

Cara Membuat Privacy Policy - Privacy Policy merupakan sebuah kebijakan yang dapat dibuat oleh seorang pemilik blog/site yang tujuannya sendiri agar pengunjung blog tersebut menaati kebijakan yang ada.

Privasi Policy juga salah satu komponen yang dibutuhkan sebuah blog untuk mendaftarkan blog tersebut pada beberapa penyedia jasa PPC, seperti salah satu PPC yang sedikit favorit yaitu Google Adsense.

Btw, disini bukan memberi tahu cara menulis Privacy Policy, seperti apa saja komponen yang harus ditulis, dll. Tapi disini ane akan share sebuah site yang menyediakan jasa pembuatan Privacy Policy secara CEPAT dan GRATIS! 

Jadi agan tidak perlu repot-repot menulis panjang lebar :) 

Ini hanya sekedar buat kalian para single fighter (perorangan) yang memiliki blog personal yang memang ingin didaftarkan untuk Google Adsense.

Untuk yang sudah memiliki tim sih kayaknya tidak perlu cara ini, karena lebih baik membuat privacy policy secara manual dan mendetail mengenai web nya, terkhusus untuk web yang sudah besar dan branded.

Jika tertarik, monggo disimak.

CARA MEMBUAT PRIVACY POLICY

1. Kunjungi http://privacypolicyonline.com/,

2. Isi kolom yang tersedia, dapat mengikuti sbb;




#Catatan:
-Untuk 'Contact Link', diisi dengan URL laman kosong atau artikel kosong. Jadi agan bikin dulu laman/artikel kosongnya ~> Publikasi ~> Ambil URL nya :D

3. Jika sudah, klik 'Generate Policy',

4. Akan muncul tampilan berisi Privacy Policy blog agan, copy semua text dan letakkan pada Laman/Artikel kosong yang sudah agan disediakan sebelumnya.


Masih kurang paham? Monggo tanya di komentar :D

Semoga artikel Cara Membuat Privacy Policy bermanfaat.