Selasa, 01 November 2022

Cara Membuat Email Gratis di Gmail

Cara Membuat Email di Gmail


Cara Membuat Email Gratis di Gmail atau Google Mail - Gmail atau dikenal juga dengan Google Mail merupakan layanan email berbasis web yang disediakan oleh Google secara gratis. 

Layanan ini diluncurkan pada tanggal 21 Maret 2004 dan sempat membuat heboh banyak kalangan karena langsung menyediakan kapasitas email 1 GB yang pada saat itu sangat tidak wajar. 

Dan uniknya untuk menghargai kita yang menjadi pengguna GMail maka setiap detik kapasitas layanan ini terus bertambah.

Gmail ini sendiri memiliki banyak sekali manfaat, karena kebanyakan dari situs yang ada sekarang menyediakan login via gmail. Tentu ini sangat memudahkan para penggunanya, hanya dengan satu kali klik maka kita bisa login di sebuah situs.

Dengan Gmail, kita juga bisa membuat beberapa fitur yang disediakan oleh Google, seperti membuat link google drive, link google meet, dan link google form.

Cara Membuat Email di Gmail


Untuk membuat Email dari Google, Kita dapat membuatnya dengan mudah, dan berikut ini Step-stepnya:

1. Bukalah situs www.gmail.com atau klik disini. akan muncul tampilan seperti dibawah.


  2. Lalu klik tombol 'Buat Akun' yang terletak pada pojok kanan atas.



3. Setelah itu akan muncul form seperti gambar dibawah. Isikan sesuai identitas sobat.


#Note:
Alamat Email Anda Saat Ini = isikan dengan email yang sebelumnya sobat miliki. Bila sobat baru pertama kali membuat email, kosongkan kolom tersebut.

Jika sudah, Centang pada 'Saya Menyetujui Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi Google'

bila masih merasa bingung, dapat melihat gambar dibawah.




4. Jika form pendaftaran sudah diisi, klik tombol 'Langkah Berikutnya'. Akan muncul seperti gambar dibawah ini.


isikan 'Nomor Telepon' dengan nomor Ponsel sobat. ini bertujuan agar Google bisa mengirimkan Kode verifikasi ke nomor sobat. Setelah itu klik 'Lanjutkan'

5. Setelah itu akan muncul Halaman verifikasi, dimana sobat menuliskan kode verifikasi yang dikirimkan Google kepada nomor ponsel sobat. Jika sudah, Klik Lanjutkan.


Jika kode verifikasi tersebut belum sampai ke nomor sobat, tunggulah beberapa saat sampai SMS itu tiba karna terkadang Google memerlukan waktu paling lama hingga 15 menit. jika sudah lebih lama dari itu, sobat dapat meng-klik Link 'Coba Lagi' (bisa dilihat pada gambar diatas).

6. Akan muncul seperti gambar dibawah ini.



pada step ini, jika sobat menginginkan mengubah foto profil Gmail, klik 'Tambahkan Foto Profil'. Jika sobat ingin mengubah Foto Profil nanti, sobat juga dapat melewati step ini, tinggal klik Langkah Berikutnya.

7. Lalu sobat tinggal meng-Klik 'Lanjutkan ke Gmail'


Tunggu Loadingnya


8. Akun siap dipakai.


jika sobat ingin mengetahui fitur-fitur Gmail, sobat dapat meng-klik tombol 'Berikutnya', sobat juga dapat mengabaikan dengan mengklik tombol tutup.


Semoga Tutorial Cara Membuat Email Gratis di Gmail Bermanfaat.